Minggu, 27 Mei 2012

Cerpen Misteri


Teman di malam hari
“saat liburan, aku dan teman-teman pergi ke puncak (daerah pegunungan di bogor-red). Jam sudah menununjukkan pukul 2 pagi dan aku masih belum bisa tidur. Aku memilih untuk keluar kamar dan pergi ke taman. Di sana, aku melihat seorang gadis cantik sedang duduk. ‘hmm, mungkin tidak bisa tidur juga. Eh, dia siapa ya?’ pikirku. Dari belakang, aku pun bertanya, ‘maaf, kamu siapa ya?” Tiba-tiba saja, bulu kudukku berdiri. Si gadis serta merta menoleh dan menjawab, ‘teman dimalam hari untukmu.’ Aku langsung berteriak sekencang mungkin dan pingsan karena wajahnya penuh darah. Teriakanku membuat teman-temanku terbangun dan menggotongku ke kamar. Besoknya , setelah agak tenang, aku menceritakan hal itu pada bapak peronda. Dia pun cerita kalau gadis itu sudah meninggal 7 tahun yang lalu dan hobinya menemani orang dimalam hari. Hiiii! Tanpa banyak pikir lagi, kami langsung berberes barang dan pulang.” Samara

Senandung dari mushola
“malam tahun baru saja selesai. Lewat tengah malam itu, aku dan ayah sedang menonton TV di ruang keluarga. Tepat di atasnya, terdapat mushola keluarga. Ketika sedang asyik menonton, kami mendengar nyanyian dari lantai atas. Ayah bertanya padaku soal itu dan kujawab, mungkin ada tetangga yang sedang berkaraoke. Baru daja selesai bicara, nyanyian itu berhenti! Kami berdua jadi bingung. Setelah itu aku ingat cerita kakakku kalau dia pernah mendengar nyanyian dari mushola saat sedang sendirian di rumah. Siapa yang bernyanyi ya? Aku dan ayah jadi merinding!” –Audia

Hantu TV
“Sore itu aku menonton VCD di rumahku. Berhubung adzan maghrib sedang berkumandang, aku pun menekan tombol pause. Tiba-tiba, di layar TV muncul gambar wanita berambut panjanga memakai kaos cokelat. Wajahnya sangat Indonesia. Setelah adzan selesai, aku menekan tombol play dan meneruskan nonton. Karena penasaran, besok nya aku iseng memutar kembali VCD itu dalam gerakan lambat. Anehnya , gambar wanita itu tidak ada dalam klip. Lagipula, VCD yang aku putar adalah VCD music barat. Hiiiiiiii… lalu siapa yang aku lihat semalam?” -Rika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar